"Akulah pembawa peringatan dan akulah yang akan mengubahnya menjadi berita gembira.Akulah rasul yang akan meniupkan hujan,menghancurkan dinding-dinding kepedihan,dan merobohkan kesengsaraan!"Guru Samir berteriak,berapi-api.mencoba menmbus keyakinan para anggota majelis dari titik terlemah mereka.

Guru Samir terus meneriakkan semangat,di tengah para petani yang berlinang air mata menerima kegagalan pahit setelah membanting tulang selama berbulan-bulan.

mereka seperti menemukan juru selamat baru,yang dikirim untuk menyelamatkan umat yang memercayainya.Dialah sang imam yang dijanjikan! yang mampu membuat mereka lupa bahwa juru selamat itu juga manusia biasa seperti mereka.


Judul Buku :Mengaku Rasul
Jenis Buku :Novel
Pengarang :Ollie
penerbit :GagasMedia
Cetakan :I-Juni 2008
Halaman Buku :140 Halaman
Tebal Buku :0,3 cm
Jenis Kertas :Buram
Harga Buku :Rp.20.000


Isi Resensi

1. Susunan Penyajian.
Dalam penyajian Novel ini bagus,tidak berbelit-belit langsung ke inti cerita.Klimaks novel ini terdapat pada bagian pertama dan bagian akhir pada bagian bagian ceritanya sedikit menurun karena hanya menceritakan kehidupan sehari-hari tokoh pada novel tersebut.

2. Gaya Bahasa.
Bahasa pada Novel mudah di mengerti,menggunakan bahasa sehari-hari dan ada penggalan ayat suci Al-quran yang diartikan.

3. Hal-hal yang Menarik dari Novel.
Pada saat membaca Novel ini kita merasa seperti berada pada tempat kejadian,karena penulis mampu memainkan emosi para pembaca dengan kalimat-kalimat yang membuat motivasi-motivasi,seperti sedang berpidato dan lain nya.

4. Kelemahan Novel.
Kertas nya mudah rusak.

5. Kelebihan Novel.
Menceritakan kehidupan masyarakat yang kurang mendapatkan siraman agama dan tengah mengalami kesulitan sehingga mudah terhasut oleh hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama islam.Itu adalah fakta yang banyak bermunculan sekarang.

Novel yang bagus untuk mengisi waktu luang karena alur cerita dan gaya bahasa yang ringan,tapi tidak mengurangi pesan moral dari novel tersebut.